Wednesday, October 29, 2008

Tentang Bu Rini

Apa Kata Mereka?

”Bu Rini bisa membuat pelajaran matematika menjadi mudah dan menyenangkan....Salut!”
(Daniel Eleizier, alumni SMPK 5 dan alumni SMAK 1 BPK Penabur, Jakarta)

“Menurut aku buku matematika bu rini ngebantu banget, cara-caranya lebih mudah dari cara yang lainnya. Aku suka pusing kalo udh liat soal matematika yang rumit, tp stlh pake cara dari bu rini jadi kerasa lebh mudah. Bu rini juga ngajarnya enak, santai tapi serius jadi gak bosen dan ga tegang belajarnya.”
(Sabila Maharani, Alumni SMPI Al Azhar Pusat dan saat ini sekolah di SMAI Al Azhar Pusat 1, Jakarta)

”Materi yang diajarkan sangat terstruktur dan beliau sebagai pendidik mempunyai komitmen dan integritas yang sangat tinggi terhadap apa yang telah ia lakukan. Apa yang menjadi motivasinya adalah bagaimana ia dapat membentuk suatu pribadi individu menjadi pribadi yang bertanggung jawab dan berpegang teguh terhadap komitmen yang telah dibuatnya.”
(Bisma Putra Sampurna, alumni ketua OSIS SMP Labschool dan saat ini menjabat ketua OSIS SMA Labschool Jakarta)

”Pemberian materi yang di berikan Bu Rini sangat lengkap dan tersruktur dengan baik. Hal itulah yang membuat murid tertarik belajar,caranya yang mudah juga membuat anak menarik belajar.Cara penyampaian yang tegas membuat murid menjadi disiplin.Semua yang di berikan Bu Rini sangat berguna di sekolah.”
(Hisyam Farabi, alumni pengurus OSIS SMP Labschool Rawamangun dan saat ini sekolah di SMA Labschool Rawamangun, Jakarta)

“Ibu Rini itu cara mengajarnya tegas, jelas, dan memotivasi. Emang sih kalo ngmg straight to the point bgt tapi justru itu yang menantang kita supaya jadi termotivasi. Terus ibu rini kalo ngajarin itu dgn cara simple paling gampang dimengerti, bikin caranya selalu diinget. Pokoknya ibu rini banyak ngebantu deh.”
(Amanda Citra Dewi, ketua OSIS 2007/2008 SMP Labschool Rawamangun, Jakarta)

”Waktu belum belajar sama bu rini, matku g terlalu bagus n ga gtu phm plajaran yg d ajarin d skul, tp abis d ajar bu rini jd lbh pintaarr n nilaiku lbh bgs.. ga Cuma mat, fisikany jg bu rini kuasai jd lbh cpt menangkap pljrn.” I2 komentarku.
(Yessica Wijaya, Alumni SMPK 5 dan saat ini sekolah di SMAK 7 BPK Penabur, Jakarta)

“Sebelum belajar sama bu rini, nilai mat saya pas-pasan, sekitar 7. Setelah belajar sama Bu Rini nilai ulangan harian saya mendekati 10 terus. Sebelum belajar sama bu rini, penjelasan mat ga seluruhnya dan pemahaman konsep ga mantep. Padahal kalo udh ngerti mtk itu asik dan seru!”
(Nabila Adani Putindra, Alumni SMP Labsschool Jakarta dan saat ini sekolah di SMAN 68 Jakarta)

”Cara mengajar Bu Rini teratur dan disiplin banget! Puas deh bisa diajarin Ibu, semua pelajaran bisa dimengerti. Jadi menyesuaikan sama pelajaran di sekolah juga gampang. Walaupun Bu Rini agak galak. Hahaha!”
(Sabila Khairina, alumni SMPI Darussalam dan saat ini sekolah di SMAI Darussalam, Bekasi)

“Cara mengajar Bu Rini: (1). Mengajarnya sistematis, dari mulai pelajaran dasar sampai tingkat yang lebih sulit, belajar ke depan jadi lebih mudah. (2). Contoh soalnya bervariasi, dan sangat membantu pelajaran sekolah dan dalam ujian sekolah.”
(Bira, SMPN 115 Jakarta)

No comments:

About Me

My photo
Saya, lulusan ITB, yang telah mengajar matematika SD hingga SMA selama lebih dari 20 tahun. (Dari tahun 1990 hingga sekarang).
Saya sangat menikmati dunia mengajar.
Saya juga mengajar anak SMA kelas Internasional hingga mereka bisa mengerti materi A Level matematika, fisika, dan kimia dengan lebih mudah.
Dalam mengembangkan materi pelajaran, saya mempunyai tenaga ahli, jurusan teknik fisika - ITB (S-1) dan teknik informatika - ITB (S-2).
Saat ini saya juga aktif memberi pelatihan "Bagaimana Mengajar Matematika Secara Mudah dan Menyenangkan" bagi guru-guru SD di Indonesia. Kegiatan ini dimotori oleh ITB88 Peduli Pendidikan.
Hubungi saya di:
facebook "Koeshartati Saptorini" https://www.facebook.com/rini.ks.5