Tuesday, April 20, 2010

Buku "RINGKASAN MATEMATIKA SD" saya dedikasikan buat anak-anak Indonesia

Buku "Ringkasan Matematika SD,panduan lengkap dan praktis"
Buku itu bisa menjadi pengganti guru les saat anak mengerjakan latihan matematika di rumah.
Bisa juga menjadi buku pegangan yang penting di sekolah,karena isi buku tersebut terbukti sudah banyak memintarkan anak-anak dalam pelajaran matematika.

Dari buku itu orang tua juga bisa mengetahui bagaimana cara mengajarkan matematika pada anaknya. Bahkan ketika orang tua kelelahan dan tidak sempat mengajarkan konsep matematika pada anak, orang tua bisa menyuruh anaknya untuk membaca materi "satu bab" yang tengah dipelajari di sekolah. Anak pun akan mengatakan, "Oh iya, aku mengerti sekarang!".

Mengapa saya berani berbicara demikian? Karena isi dari buku itu dan penerapannya sudah saya uji cobakan pada murid-murid saya sejak tahun 1999. Dan terbukti berhasil!

Ketika salah seorang murid bertanya ttg suatu materi yang belum dia mengerti, saya sering menguji kemandirian murid dengan buku ini. "Baca contoh soal ini, pahami. Kalau sudah paham, kerjakan soal yang akan kamu tanyakan tadi!" Jawaban murid saya adalah, "Yes! Saya mengerti sekarang!"

90% dari murid-murid saya adalah anak yang percaya diri dan mandiri. Saya tidak menekankan nilai sebagai tujuan akhir. Proses belajar yang baik yang saya tekankan. Bagaimana hasil dari proses belajar yang saya ajarkan pada murid-murid? Bagi murid saya, nilai 90 bukanlah nilai yang menggembirakan. Mereka sering gemas karena mereka merasa bisa.

Mari. Saya ingin mengajak anak-anak Indonesia, agar tidak takut menghadapi pelajaran matematika. Matematika itu mudah dan menyenangkan.

Buku "RINGKASAN MATEMATIKA SD. Panduan Lengkap dan Praktis."
Buku itu mewakili saya untuk mengajarkan matematika secara mudah dan menyenangkan bagi anak-anak Indonesia.

Buku "RINGKASAN MATEMATIKA SD" saya dedikasikan buat anak-anak Indonesia.

Bisa dibeli di toko buku terdekat.
Judul buku: RINGKASAN MATEMATIKA SD. Panduan Lengkap dan Praktis.
Pengarang: Ir. Koeshartati Saptorini (Pengajar & Instruktur Sains dan Matematika)
Editor ahli: Ahmad Baiquni

No comments:

About Me

My photo
Saya, lulusan ITB, yang telah mengajar matematika SD hingga SMA selama lebih dari 20 tahun. (Dari tahun 1990 hingga sekarang).
Saya sangat menikmati dunia mengajar.
Saya juga mengajar anak SMA kelas Internasional hingga mereka bisa mengerti materi A Level matematika, fisika, dan kimia dengan lebih mudah.
Dalam mengembangkan materi pelajaran, saya mempunyai tenaga ahli, jurusan teknik fisika - ITB (S-1) dan teknik informatika - ITB (S-2).
Saat ini saya juga aktif memberi pelatihan "Bagaimana Mengajar Matematika Secara Mudah dan Menyenangkan" bagi guru-guru SD di Indonesia. Kegiatan ini dimotori oleh ITB88 Peduli Pendidikan.
Hubungi saya di:
facebook "Koeshartati Saptorini" https://www.facebook.com/rini.ks.5