Tuesday, October 30, 2012

Contoh Soal SMA Kelas Internasional (9708 s08 qp3)

Langkah-langkahnya:
1. x = 2. sin θ , maka 
    Gambarkan segitiga siku-siku untuk menunjukkan perbandingan sin θ di atas 
    dan cari sisi alasnya. Didapat:
    ingat: sisi alas dicari dengan rumus pythagoras:
    diketahui:
    maka:
2. Masukkan x = 2. sin θ ke dalam persamaan sisi alas
    keluarkan angka empatnya, dan ingat rumus identitas:  
    Sin ²θ + cos²θ = 1 maka 1 - sin²θ = cos²θ
    
3. Masukkan x = 0 dan x = 1 ke dalam persamaan  x = 2. sin θ 
 4. Sekarang tinggal menjawab pertanyaan 5i
Untuk soal-soal yang lain, hubungi Bu Rini di 0819-3263-3001

No comments:

About Me

My photo
Saya, lulusan ITB, yang telah mengajar matematika SD hingga SMA selama lebih dari 20 tahun. (Dari tahun 1990 hingga sekarang).
Saya sangat menikmati dunia mengajar.
Saya juga mengajar anak SMA kelas Internasional hingga mereka bisa mengerti materi A Level matematika, fisika, dan kimia dengan lebih mudah.
Dalam mengembangkan materi pelajaran, saya mempunyai tenaga ahli, jurusan teknik fisika - ITB (S-1) dan teknik informatika - ITB (S-2).
Saat ini saya juga aktif memberi pelatihan "Bagaimana Mengajar Matematika Secara Mudah dan Menyenangkan" bagi guru-guru SD di Indonesia. Kegiatan ini dimotori oleh ITB88 Peduli Pendidikan.
Hubungi saya di:
facebook "Koeshartati Saptorini" https://www.facebook.com/rini.ks.5