Monday, September 3, 2012

Bimbelku, Tempat Lab-ku Mengajar

Slide yang pertama muncul adalah slide ke - 5.
Slide 5: Ini cara memfaktorkan. Jika anak sudah mengerti, ajarkan anak menfaktorkan persamaan kuadrat dengan feeling. Adu cepat dengan anak semata untuk "manas-manasi" dan memberi semangat pada anak untuk memecahkan persoalan.
Slide 1: Ini bimbel milikku. Tempat laboratoriumku mengajar

Slide 2: Matematika itu sebenarnya mudah.

Slide 3: Keterangan ini yang membuat anak mengerti apa artinya variabel x dan y.

Slide 4: Sebelum mengajar, ingatkan lagi pecahan SD.

Slide 6: Saat mengerjakan soal aljabar, anak akan mengasosiasikannya dengan pecahan SD

Slide 7:-
Slide 8:-
Slide 9:Ini gunanya pecahan SD. Akan memudahkan anak dalam menyerap materi yang diajarkan. (Ini materi pangkat SMA)
Slide 10: Kesabaran adalah modal dasar mengajar anak. Sabar untuk menerangkan kembali konsep awal. Bahkan mengajarkan aljabar pada anak SMA pun, guru juga perlu menjelaskan kembali konsep dasar pecahan SD. Percayalah, anak akan lebih mudah mengerti. Dan menyukai bahwa matematika itu sebenarnya mudah


Slide 9: Ini gunanya pecahan SD. Akan memudahkan anak dalam menyerap materi yang diajarkan. (Ini materi pangkat SMA)

No comments:

About Me

My photo
Saya, lulusan ITB, yang telah mengajar matematika SD hingga SMA selama lebih dari 20 tahun. (Dari tahun 1990 hingga sekarang).
Saya sangat menikmati dunia mengajar.
Saya juga mengajar anak SMA kelas Internasional hingga mereka bisa mengerti materi A Level matematika, fisika, dan kimia dengan lebih mudah.
Dalam mengembangkan materi pelajaran, saya mempunyai tenaga ahli, jurusan teknik fisika - ITB (S-1) dan teknik informatika - ITB (S-2).
Saat ini saya juga aktif memberi pelatihan "Bagaimana Mengajar Matematika Secara Mudah dan Menyenangkan" bagi guru-guru SD di Indonesia. Kegiatan ini dimotori oleh ITB88 Peduli Pendidikan.
Hubungi saya di:
facebook "Koeshartati Saptorini" https://www.facebook.com/rini.ks.5