Tuesday, September 4, 2012

Tiga Gaya Belajar Anak-Anak

Mempersiapkan bahan ajar kimia, sifat koligatif larutan.
Tipe belajarku adalah kinestetis dan visual. Sehingga gaya mengajarku pun sangat kinestetis dan visual. Anak-anak yang bergaya belajar kinestetis dan visual sangat terbantu dengan gaya belajarku ini.
Mengajar aku sertai dengan banyak gambar, karena kalau tidak ada gambar - aku kesusahan menjelaskannya.
Gaya mengajarku ini ternyata sangat membantu hampir semua anak, karena kebetulan juga aku rada pinter sedikit "menerangkan". ^_^. = sangat baik untuk murid dengan tipe belajar auditory.

No comments:

About Me

My photo
Saya, lulusan ITB, yang telah mengajar matematika SD hingga SMA selama lebih dari 20 tahun. (Dari tahun 1990 hingga sekarang).
Saya sangat menikmati dunia mengajar.
Saya juga mengajar anak SMA kelas Internasional hingga mereka bisa mengerti materi A Level matematika, fisika, dan kimia dengan lebih mudah.
Dalam mengembangkan materi pelajaran, saya mempunyai tenaga ahli, jurusan teknik fisika - ITB (S-1) dan teknik informatika - ITB (S-2).
Saat ini saya juga aktif memberi pelatihan "Bagaimana Mengajar Matematika Secara Mudah dan Menyenangkan" bagi guru-guru SD di Indonesia. Kegiatan ini dimotori oleh ITB88 Peduli Pendidikan.
Hubungi saya di:
facebook "Koeshartati Saptorini" https://www.facebook.com/rini.ks.5